Press "Enter" to skip to content

New Inspiring! 10 Tren eCommerce Terbesar yang Akan Mendominasi 2020

0

Apakah anda saat ini bingung bagaimana menjual barang dengan cara yang seharusnya?

Jika Anda ingin meningkatkan penjualan Anda, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melihat strategi pemasaran eCommerce Anda. Apakah desain web eCommerce Anda tepat sasaran? Bagaimana dengan aplikasi bisnis eCommerce Anda? Bisnis lapar akan penjualan, begitu juga pemasar lapar akan konversi. Mungkin kalian ingin mengetahui beberapa tren eCommerce terbesar yang akan mendominasi tahun 2020!

Berikut adalah beberapa Tren eCommerce terbesar mendatang yang diperkirakan akan menjadi pusat perhatian pada tahun 2020 dan bagaimana Anda harus menerapkannya ke dalam bisnis Anda.

1. Social Shoping

tren ecommerce terbesar

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa social shoping telah menginvasi ecommerce dan menjadi tren ecommerce terbesar dari tahun ke tahun. Instagram dan Pinterest telah mengambil sosial shoping ke tingkat lain dan telah langsung menjadi media populer bagi bisnis untuk menjual produk mereka secara online. Modem belanja yang berjalan di aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah membeli produk melalui platform.

Baca Juga: Apa Itu Twitter, Bagaimana untuk Sign Up, dan Lain-lain.

2. One-click order

Berharap bahwa lebih banyak bisnis akan membawa toko E-Commerce mereka ke ponsel dengan menyesuaikannya dengan aplikasi atau website yang lebih ramah-seluler. Pesanan atau pembelian one-click order akan menjadi hit di tahun 2020 ini.

One-click ini memungkinkan pelanggan yang sudah masuk untuk membeli langsung dari halaman produk. Sebagai contoh Amazon memberi waktu 30 menit bagi pelanggan untuk mengedit atau membatalkan pesanan sebelum diproses atau pelanggan masih ingin menambah pesanan untuk pengiriman gabungan

3. Automation

Bisnis sedang mencari cara untuk meningkatkan skala operasi mereka. Masalahnya sederhana sebagai skala bisnis, tuntutan, kompleksitas, dan pengulangan bertambah. Sistem yang digunakan untuk bekerja menjadi semakin tidak efisien dan rusak.

Sebagai tanggapan, perusahaan beralih ke solusi yang menghabiskan waktu dmana waktu yang dapat dihabiskan untuk hal yang penting dikorbankan untuk waktu yang dihabiskan untuk hal yang mendesak, bahkan ketika itu hanya menekan tombol.

Dengan demikian, lebih banyak tugas yang dilakukan secara otomatis untuk mengoptimalkan kinerja bisnis dan menghemat biaya. Semakin banyak perusahaan akan mengotomatisasi bidang-bidang seperti pemasaran dan layanan pelanggan. Sehingga perusahaan dapat menyederhanakan tugasnya tanpa mengahabiskan waktu yang banyak.

4. Influencer marketing

Influencer Marketing

Sulit untuk menemukan vendor yang layak yang dapat memproduksi dan mengimplementasikan iklan berkualitas tinggi. Kita bisa lihat di zaman milenial ini dimana hanya 1% dari mereka yang mempercayai iklan. Namun, 33% dari mereka mempercayai ulasan blog untuk pembelian mereka.

Mikro-influencer akan menghasilkan lebih banyak keuntungan karena agen pemasaran media sosial menjadi kreatif dalam menggunakan influencer-marketing sebagai salah satu taktik utama mereka. Kemitraan ini memungkinkan brand untuk terhubung dengan pelanggan mereka.

5. Animation

Animasi akan menjadi hits besar pada tahun 2020. Cobalah menggunakan animasi dalam kampanye email Anda dan upaya pemasaran lainnya untuk menjangkau lebih banyak orang. Semakin banyak situs web eCommerce juga akan menggunakan lebih banyak animasi untuk menarik pelanggan potensial.

6. Next-Day Delivery

Pedagang sekarang menawarkan pengiriman hari berikutnya untuk pelanggan mereka, yang dapat merusak persaingan di antara pedagang lainnya. Pelanggan yang berbelanja pakaian atau barang lain sekarang bisa mendapatkan barang mereka dalam waktu 24 jam itu adalah tantangan besar bagi pedagang untuk dengan cepat menanggapi pelanggan dan kemenangan besar bagi pelanggan!

7. Artificial Intelligence (AI)

 Artificial Intelligence

Chatbots merevolusi layanan pelanggan, terutama di situs web eCommerce. Chatbots sendiri adalah program kecil yang membantu mensimulasikan interaksi dengan pelanggan secara otomatis berdasarkan serangkaian kondisi, pemicu, atau peristiwa yang telah ditentukan sebelumnya.Jadi tren ini akan terus meningkat pada tahun 2020 karena lebih banyak merek akan menggunakannya untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka dan menyesuaikan produk mereka dengan kebutuhan pelanggan mereka. Ini memungkinkan untuk dukungan 24/7 dan membuat pelanggan puas.

8. Augmented reality and virtual reality (AR and VR)

eCommerce strore menjadi kreatif dalam menggunakan teknologi AR dan VR. Mereka menggunakan pengalaman belanja dengan dukungan AR untuk mengonversi pengunjung menjadi pelanggan. AR dan VR akan menjadi salah satu tren ecommerce terbesar yang kuat karna kebanyakan orang menginginkan produk atau pelayanan dapat divisualisasikan

Terlepas dari kemampuan yang ditawarkan AR dan VR untuk industri e-commerce, tidak banyak perusahaan e-commerce yang mengadopsi teknologi ini. Meskipun teknologi ini masih baru, masuk akal bagi reseller untuk memanfaatkan teknologi transformatif ini sebaik mungkin dan menawarkan pengalaman yang tak tertandingi kepada pelanggan sambil berusaha mengungguli pesaing mereka.

9. Interactive Product Visualization

Interactive Product Visualization memungkinkan pengguna untuk memiliki pengalaman dalam toko online saat berbelanja! Ini membantu menghilangkan keraguan apa pun yang mungkin dimiliki pelanggan saat berbelanja online karena berinteraksi dengan suatu produk membantu dalam proses pembelian.

10. Hasil Personalisasi ECommerce melalui AI

Perusahaan akan menggunakan data yang relevan (misalkan Riwayat pembelian / perilaku konsumen) untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih besar dan memasarkan merek mereka. Melalui AI, toko eCommerce dapat mengembangkan sistem yang mengatur pengingat untuk memesan kembali.

Baca Juga: 10 Cara Ampuh Untuk Melindungi Pc dari Virus

88 / 100 SEO Score

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *