Press "Enter" to skip to content

Mau Jadi Internet Marketer ? Twitter Dasarnya

0

Untuk menjadi sukses di Twitter, Anda harus memiliki pengikut yang banyak dari mereka!
Sangat jelas bahwa tanpa pengikut, tidak ada yang akan melihat tweet Anda.

Jadi bagaimana Anda bisa mendapatkan pengikut?

Kita akan membahasnya sebentar lagi, tetapi pertama-tama saya ingin mendefinisikan dua jenis Followers. Tipe pengikut pertama adalah orang-orang yang mengikuti Anda karena Anda mengikuti mereka. Banyak hal yang membuat Anda untuk mengikuti banyak orang dengan harapan mereka akan mengikuti Anda kembali. Ini adalah strategi yang sangat baik tetapi hanya dalam jangka pendek. Ini cara yang bagus untuk memulai (saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukannya di bawah) tetapi dalam jangka panjang apa yang Anda inginkan adalah tipe pengikut kedua yaitu orang yang mengikuti Anda karena mereka ingin mengikuti Anda!

Saya harap Anda bisa melihat perbedaan antara keduanya di sana. Tipe pertama mungkin beroperasi di niche pasar Anda tetapi mereka mungkin tidak tertarik secara langsung pada tweet Anda. Yang benar-benar Anda butuhkan adalah orang-orang yang secara aktif membaca tweet Anda dan mengklik tautan Anda dan orang-orang itu biasanya termasuk dalam kategori kedua.

Karena Anda membaca content ini, saya akan menganggap Anda tahu apa itu pemasaran afiliasi. Jika tidak maka itu sangat sederhana. Anda mempromosikan produk orang lain menggunakan tautan afiliasi unik Anda (mereka bisa berupa produk atau layanan digital atau fisik) dan kemudian Anda dibayar komisi setiap kali seseorang yang Anda referensikan membeli sesuatu.

Hal yang hebat tentang pemasaran afiliasi adalah Anda tidak perlu khawatir tentang hal-hal seperti pembuatan produk atau membeli produk. Tidak harus ada investasi ketika Anda menjadi pemasar afiliasi. Anda cukup dengan mendaftar untuk mendapatkan tautan afiliasi Anda dari vendor produk dan pergi begitu saja. Anda mungkin memilih untuk berinvestasi uang dalam mempromosikan tautan Anda tentu saja tetapi itu sepenuhnya opsional.

Jika Anda baru saja membuat akun Twitter baru, maka Anda sekarang memulai dengan NOL follower kan?. Pertama-tama, buatlah daftar siapa pun yang Anda kenal tentang siapa yang memiliki potensi besar di niche pasar Anda. Tugas Anda sekarang adalah menemukannya di Twitter. Setelah Anda berada di profil mereka, lihat siapa yang mengikutinya, dan kemudian ikuti mereka.
Mengapa kita ingin melakukan ini?

Nah jika Anda memikirkannya, fakta bahwa mereka mengikuti salah satu pesaing kami menunjukkan bahwa mereka harus memiliki semacam minat pada niche pasar. Jika seseorang mengikuti Mike Filsaime maka Anda dapat yakin mereka tertarik pada pemasaran internet! Jika seseorang mengikuti Alan Titchmarsh (tukang kebun terkenal di Inggris) maka Anda bisa yakin mereka tertarik dalam berkebun!

Dengan mengikuti orang-orang ini, Anda akan menemukan bahwa persentase tertentu dari mereka mengikuti Anda kembali. Maka tugas Anda sekarang adalah mengikuti 200 atau 300 orang menggunakan metode yang baru saja saya uraikan di atas.

Lakukan ini selama beberapa hari dan Anda akan mendapati bahwa dengan cukup cepat Anda mulai menghasilkan beberapa followers. Terus lakukan ini sampai Anda mendapatkan 100 followers pertama Anda, lalu 100 followers Anda berikutnya.

Ada banyak cara lain untuk mendapatkan pengikut.

Berikut ini beberapa ide untuk dicoba:

  1. Jika Anda memiliki daftar email, kirim email ke pelanggan Anda untuk memberi tahu mereka tentang akun Twitter Anda.
  2. Posting pesan tentang akun Twitter Anda di situs jejaring sosial mana pun milik Anda. Misalnya Facebook, Linkedin, MySpace, dll.
  3. Masukkan tautan ke profil Twitter Anda di situs web dan blog Anda (jika ada).
  4. Letakkan tautan di tanda tangan Anda di forum, pesan email, dll.

Dan yang terpenting dari semuanya adalah Posting Tweet yang menarik dan relevan! Jika Anda membuat tweet Anda benar-benar menarik bagi audiens target Anda, Anda akan menemukan bahwa orang-orang mulai mengikuti Anda tanpa Anda benar-benar perlu melakukan apa pun! Ini juga merupakan tipe pengikut terbaik karena seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, mereka adalah yang paling mungkin terlibat dengan tweet Anda dan memeriksa tautan Anda.

Hal terpenting di Twitter adalah membuat Tweet. Lagipula, itu semua tentang Twitter!
Tapi sebelum kita melihat bagaimana membuat Tweet dengan cara yang benar, mari kita lihat beberapa kesalahan paling umum yang dilakukan orang-orang di Twitter …

Selain menguntungkan bisnis Anda dan memberi Anda cara lain untuk memasarkan, Twitter juga berpotensi membahayakan bisnis Anda.
Setiap hari saya melihat orang membuat kesalahan di Twitter yang bisa merugikan mereka.

Berikut adalah beberapa kesalahan umum yang sebaiknya Anda hindari:

Terlalu Sering Melakukan Tweet

Kenyataannya adalah bahwa orang-orang yang sudah mengikuti Anda berarti tertarik pada Anda tetapi mereka belum tentu tertarik dengan Anda!. Saya melihat beberapa orang Tweeting setiap beberapa menit. Dalam banyak kasus semuanya adalah tautan otomatis dan adil ke situs web. Jika orang lain berpikir bahwa Anda terlalu sering tampil di beranda dan itu tidak relevan bagi mereka, mereka akan berhenti mengikuti Anda!. Jadi, jangan terlalu sering melakukan kesalahan tweeting.

Jarang Melakukan Tweet

Kesalahan lainnya tentu saja adalah orang yang tidak cukup men-tweet. Saya yakin Anda akan setuju bahwa agak sulit untuk menunjukkan minat pada seseorang yang terakhir mentweet 6 bulan lalu.
Jadikan tujuan Anda untuk tweet beberapa kali sehari.

Beberapa hari Anda tentu saja akan lebih banyak men-tweet dan hari-hari lain Anda akan lebih sedikit men-tweet. Angka pastinya tidak terlalu penting tetapi penting untuk memastikan bahwa Anda melakukan tweet secara teratur.

Selalu Menjual

Salah satu kesalahan paling umum yang saya lihat orang lakukan secara teratur di Twitter adalah selalu menjual barang, selalu mempromosikan situs web mereka, dll. Sadarlah!. Anda tidak akan menyalakan TV dan menonton saluran yang hanya menampilkan iklan sepanjang hari kan?. jadi jangan lakukan itu di Twitter. Orang-orang yang mengikuti Anda karena mereka tertarik pada Anda. Mereka ingin tahu tentang Anda dan mendapatkan informasi berguna tentang niche tempat Anda berada.


Tentu saja tidak apa-apa untuk menjual barang atau mempromosikan web sesekali (coba pikirkan, apa gunanya menggunakan Twitter untuk bisnis jika Anda TIDAK PERNAH mempromosikan sesuatu) tetapi jangan membuat kesalahan dengan melakukannya setiap saat.

Tidak Terlibat dengan Pengguna (User) Lain

Twitter adalah situs jejaring sosial. Itu artinya ini semua tentang berinteraksi dengan orang lain dan berbagi informasi. Namun jika itu pernyataanya, mengapa saya melihat pengguna Twitter setiap hari mereka tidak pernah berbicara dengan orang lain, tidak pernah mengirim pesan kepada pengguna lain dan tidak pernah membalas pesan mereka sendiri? Mereka hanya duduk di sana, berbicara tentang diri mereka sendiri dan mempromosikan situs web dan produk mereka sendiri sepanjang hari.


Ini buruk!. Jika Anda ingin melihat hasil terbaik dari Twitter yang mungkin Anda bisa dapatkan, maka Anda perlu berkomunikasi dengan orang lain. Tanggapi tweet mereka, tweet ulang, dan ajukan pertanyaan. Cukup bicaralah dengan orang lain. Jika Anda melihat salah satu kontak Twitter Anda mengajukan pertanyaan atau membuat pernyataan tentang sesuatu, ikutilah jawabannya. Melakukan hal ini membangun hubungan dengan pengguna lain dan sungguh menakjubkan betapa jauh lebih responsifnya hal ini membuat pengikut Anda sendiri terhadap tweet Anda.

Berikut Ini Cara Tweets yang Benar

Sejauh ini, nasihat terbaik yang dapat saya berikan di Twitter adalah memposting informasi yang bagus.
Apa yang menarik untuk pengikut Anda? Informasi apa yang ingin mereka ketahui? Apa pertanyaan mereka? Apa yang memotivasi mereka? Mengapa mereka mengikuti Anda?


Saya selalu mengatakan kepada orang-orang “beri pengikut Anda alasan untuk terus mengikuti Anda!”
Ini mungkin dengan memposting tautan ke informasi dan produk yang Anda pikir mereka akan tertarik. Itu bisa dengan memposting cerita anekdotal tentang hal-hal yang terjadi pada Anda atau menjawab pertanyaan orang tentang niche, memberikan saran, berbicara kepada orang-orang.


Pastikan Tweet Anda bukan hanya serangkaian promosi. Ya, Anda dapat mempromosikan tetapi Anda juga perlu mengarahkan orang ke arah konten gratis, memamerkan pengetahuan Anda dan memamerkan hasrat Anda.


Katakanlah niche utama Anda adalah Internet Marketing. Pengikut Anda adalah orang yang ingin belajar tentang pemasaran internet, orang yang ingin membangun bisnis online atau menghasilkan lebih banyak uang secara online.


Mereka mengikuti Anda karena mereka ingin belajar dari Anda dan mereka memandang Anda sebagai sumber otoritas.

Tips Untuk kalian…

tips-untuk-internet-marketer

Saya secara teratur menggunakan layanan yang disebut http://www.bit.ly
Jangan memikirkan nama yang sedikit aneh karena ini layanan yang sangat baik! Apa yang dilakukannya pada dasarnya memperpendek hyperlink Anda.

Jadi http://www.yourlongwebsite.com/page/page2/page3/otherrandomn ames.html menjadi sesuatu seperti http://bit.ly/yourshortwebsite


Ini sangat berguna karena memberi Anda lebih banyak ruang untuk menambahkan kata ke tweet Anda (ingat bahwa ada batas 140 karakter). Dan bahkan lebih baik bagusnya lagi bit.ly memberi Anda kemampuan untuk melacak berapa banyak orang yang mengklik tautan Anda, siapa mereka, dari mana mereka berasal dan lain sebagainya.

Sebagai Internet Marketers ini jelas sangat berguna bagi kita.


Fitur keren lainnya adalah Anda dapat menambahkan beberapa akun Twitter ke akun bit.ly Anda, sehingga Anda dapat memposting Tweet yang sama ke banyak akun sekaligus. Ini dapat membantu Anda untuk tetap teratur dalam menghemat waktu.

Kesimpulannya…

Twitter adalah cara pemasaran online yang bagus tetapi hanya jika Anda menggunakannya dengan cara yang benar. Luangkan waktu di awal untuk mengatur profil Anda secara penuh dan membuatnya terlihat sebaik mungkin.

Baca Juga : Penjelasan Mudah Apa Itu Twitter, Bagaimana untuk Sign Up, dan Lain-lain.


Saat Anda siap mendapatkan beberapa pengikut, gunakan metode ‘ikuti mereka’ dan mereka akan mengikuti Anda ’yang telah kami bicarakan sebelumnya untuk menghasilkan beberapa ratus pelanggan pertama Anda.


Ingat juga untuk mempromosikan akun Twitter Anda di sosial media lain juga. Sertakan tautan di tempat lain yang dapat Anda pikirkan, seperti di situs jejaring sosial lain, forum tempat Anda berpartisipasi, blog, dll.


Dari sana hanya ada tweeting informasi yang bagus. Melakukan hal itu akan membuat pengikut Anda responsif dan Anda akan menemukan bahwa Anda mulai menghasilkan pengikut baru tanpa secara aktif keluar dan mencari mereka sendiri.


Tweet informasi yang bagus. Berbicaralah dengan orang-orang (itu sangat penting) dan berkonsentrasilah untuk membangun hubungan dengan pengikut Anda. Anda juga bisa menjual tetapi pastikan Anda tidak melakukannya sepanjang waktu.


Pengaturan waktu juga penting. Cobalah untuk tweet secara teratur tetapi tidak terlalu sering sehingga mengambil alih hidup Anda dan mengganggu pengikut Anda!


Jika Anda menerima saran yang diberikan BIptek.com ini, Anda harus berada di jalur yang tepat untuk menghasilkan keuntungan tambahan dan meningkatkan bisnis Anda melalui Twitter.

Semoga ini bermanfaat…

26 / 100 SEO Score

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *