Press "Enter" to skip to content

Dijamin Bisa! 5 Software Editing Video Paling Mudah

engineering 0
video-editing

Nah, tentu telah kita ketahui bersama bahwa menonton Youtube sudah menjadi hal wajib dalam sehari-hari. Berbagai channel dengan konten yang berbeda membuat kita tidak bosan untuk menonton Youtube.

Untuk saat ini beberapa orang ingin membuat channel Youtube sendiri. Akan tetapi sebagian orang tidak percaya diri akan kualitas videonya karna tidak ada skill untuk mengedit video.

Untuk membuat video menarik di mata pengunjung, tentu bukan hanya skill merekam video saja yang diperlukan. Akan tetapi dibarengi dengan skill mengedit video supaya kualitas video yang dihasilkan akan lebih bagus.

Nah, di Lantai Dasar akan memberitahukan 5 software editing mudah video untuk channel Youtube kalian.

AVS Video Editor

avs-video-editor

Aplikasi yang satu ini tergolong software editing video yang ringan ketika digunakan di PC. Keunggulan dari video editor yang satu ini adalah memiliki video cache yang akan memudahkan kamu mengedit video dengan resolusi Full HD dengan lancar. Dan untuk penunjang gaya editing kamu, telah tersedia 480 lebih effects dan transisi yang bisa kamu gunakan.

Sony Pegas

sony-vegas

Sony Vegas merupakan salah satu software editing yang banyak digunakan di dunia broadcasting. Hal ini dikarenakan software ini cukup lengkap dengan memiliki beberapa efek dan plugin. Dengan menggunakan Sony Vegas kamu bisa memaksimalkan kreatifitas editing kamu.

Sony Vegas juga telah dilengkapi dengan stabilizer yang dapat menghasilkan gambar yang mulus ketika digunakan. Dan untuk kamu yang ingin melakukan masking pada video yang sedang diedit, bisa menggunakan plugin Bezier Masking yang bisa membuat hingga lima masking yang berbeda. Sedangkan untuk kamu yang ingin mengedit video streaming kamu untuk YouTube, bisa menggunakan fitur screen capture.

Corel Video Editor

corel-video-editor

Corel Video Editor pun tak kalah apik dengan software editing video yang sebelumnya telah disebutkan. Kamu bisa menggunakannya untuk mengedit video sesuai dengan standar YouTube disini. Software video ini menyediakan beberapa efek yang menarik untuk dicoba, misalnya seamless transitions. Dengan efek transisi ini DomaiNesians bisa melakukan transisi dengan menggabungkan 2 warna yang dominan pada sebuah video. Contohnya video langit dan air laut yang sama-sama biru.

Dan yang terpenting lagi adalah efek bawaannya untuk mengedit suara. Seringkali suara menjadi momok untuk YouTuber, karena terlalu banyak noise yang ikut ke dalam hasil rekaman. Nah, software ini bisa jadi jalan keluar untuk itu karena efek yang disediakan cukup lengkap misalnya normalize audio, audio ducking untuk audio dengan musik dan narasi yang tampil bersama, serta ada musik gratis yang bisa digunakan pada library yang tersedia.

Adobe Premier Pro

adobe-premier-pro

Adobe tidak hanya jago pada software grafis, namun juga soal audio dan visual dengan Adobe Premiere Pro miliknya. Software ini sangat umum digunakan dan sering menjadi standar di dunia editing. Kemampuannya juga akan lebih baik ketika digabungkan dengan fitur yang dimiliki aplikasi Adobe After Effect. Software ini juga tersedia dalam bentuk mobile, sehingga memudahkan kamu yang ingin mengedit video dari perangkat smartphonenya.

Pinnacle Studio

pinnacle-studio

Selanjutnya adalah Pinnacle Studio. Software editing video ini cukup sederhana dan mudah untuk dijalankan. Fitur yang disediakan juga cukup banyak untuk bisa menunjang sebuah produksi video YouTube kamu. Fitur yang disediakan antara lain adalah stabilizer, color grading, screen recorder, multicam editing, dan juga untuk kamu yang ingin mengedit video dengan kamera 360 bisa menggunakannya juga.

Nah itulah tadi 5 Software editing video untuk kamu yang ingin memulai channel Youtube baru. Pelajari dan pahami software-software tersebut agar kamu dapat memberikan video-video yang berkulitas di Youtube.

Semoga artikelnya bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *